October 22, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

5 Alasan Aneh Jose Mourinho saat Tim Asuhannya Tampil Buruk

Pelatih Tottenham

Tottenham Gagal masuk Perempat Final Liga Champions

Jose Mourinho gagal mengantarkan Tottenham Hotspur lolos ke babak perempat final Liga Champions . Spurs kalah agregat 0-4 dari RB Leipzig di babak 16 besar.

Area51india – Jose Mourinho gagal mengantarkan Tottenham Hotspur lolos ke babak perempat final Liga Champions 2019-2020. Spurs kalah agregat 0-4 dari wakil Jerman, RB Leipzig di babak 16 besar.

Pada leg pertama, RB Leipzig menang atas The Lilywhite dengan skor tipis 1-0. Kemudian pada leg kedua, Tottenham Hotspur keok dengan skor mencolok 3-0 dari skuat asuhan Julian Nagelsman itu, Rabu (11/3/2020) dinihari WIB.

Padahal, Jose Mourinho sempat percaya diri menghadapi tim-tim besar di Liga Champions. Pelatih asal Portugal itu sempat yakin Tottenham Hotspur bisa meraih hasil baik di kompetisi paling bergengsi di Benua Biru itu.

Namun, The Lily White secara mengejutkan tersingkir di babak 16 besar. Selepas pertandingan, Mourinho tetap menanggapi positif hasil kontra RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

“Kemarin saya sempat merasa positif, dan akan selalu seperti itu. Kami tetap yakin. Namun, laga ini sulit, karena mereka tim yang kuat. Kami membuat kesalahan, dan mereka mencetak gol. Kemudian pertandingan menjadi sulit,” kata Mourinho di laman resmi UEFA.

Alasan tersebut dirasa kurang masuk akal karena Spurs gagal lolos ke babak berikutnya. Di sisi lain, Jose Mourinho memang kerap melontarkan alasan tak masuk akal saat skuat asuhannya kalah.

Seperti apa alibi Jose Mourinho saat skuat asuhannya kalah? Berikut Bola.com telah merangkumnya dari berbagai sumber.

Jose Mourinho Salahkan Kontrak Pemain


Tottenham Hotspur mengalami periode sulit pada awal tahun ini. Menurut Mourinho, kontrak pemain menjadi penyebab anak asuhnya tampil kurang percaya diri pada setiap pertandingan.

“Para pemain dalam kasus ini mereka tidak memiliki kontrak berdurasi empat tahun. Kontrak mereka tersisa enam bulan. Ini membuat situasi kian sulit,” ujar Jose Mourinho.

Heran dengan Kekalahan Tottenham Hotspur


Jose Mourinho merasa heran saat Tottenham Hotspur takluk dari Southampton dengan skor tipis 0-1 pada laga pekan ke-21 Premier League 2019-2020.

“Bagi saya, ini pertandingan yang aneh, sebab mereka tidak banyak membuat masalah untuk pertahanan kami,” kata Mourinho dilansir laman resmi Tottenham.

“Mereka hanya melepaskan dua atau tiga tembakan dan mencetak gol, sedangkan kami tidak,” tambahnya.

Jose Mourinho Akui Liverpool Tim Terbaik Dunia


Tottenham Hotspur kalah dari Liverpool dengan skor tipis 0-1 pada laga pekan ke-22 Premier League 2019-2020. Selepas pertandingan Mourinho menyebut Spurs kalah dari segi materi pemain dari Liverpool.

“Terkadang Anda mendapat lebih sedikit. Ini adalah kesempatan ketika kami tidak mendapat apa-apa ketika kami layak mendapatkan sesuatu. Mereka adalah tim terbaik di dunia melawan tim yang sedang dalam masa sulit, dengan cedera, di bagian yang sulit musim ini,” kata Mourinho.

Jose Mourinho Tak Peduli Hasil Pertandingan


Jose Mourinho tidak kecewa setelah Tootenham Hotspur kalah dari RB Leipzig di leg pertama. Eks pelatih Inter Milan itu menilai pemainnya sudah memberikan segalanya pada laga ini.

“Saya tidak khawatir dengan hasilnya, 0-1. Kami masih bisa pergi ke markas mereka dan menang,” ujar

Mourinho dikutip dari BT Sport.

“Yang justru saya khawatirkan adalah banyak pemain kami yang tumbang untuk laga selanjutnya. (Lucas) Moura terkapar, begitu pula (Steven) Bergwijn dan (Giovani) Lo Celso,” lanjut Mourinho.

Alasan Mourinho setelah Tottenham Hotspur Kalah dari Chelsea.


Mourinho memberikan alasan yang sama saat Tottenham Hotspur kalah dari RB Leipzig di leg pertama dan Chelsea. Mourinho memberi dua penjelasan yang sama atas dua kekalahan itu. Ada dua alasan yang diucap pria asal Portugal: tidak punya penyerang dan kelelahan.

“Saya rasa Anda (jurnalis) akan sangat bosan dengan saya,” ucap Mourinho dikutip dari BBC Sports.

” Aku akan mengulang kata-kata Aku sebelumnya, persis seperti yang saya katakan pada Leipzig. Saya sangat bangga pada pemain, mereka sudah memberikan segalanya. Kami tidak punya penyerang dan kami kelelahan,” tambah Jose Mourinho.

%d bloggers like this: