September 27, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

5 Fakta Menarik Kemenangan 5-3 Liverpool atas Chelsea

prmier league

pekan ke-37 Liga Inggris 2019-2020

Area51india – LIVERPOOL mengalahkan Chelsea 5-3 di pekan ke-37 Liga Inggris 2019-2020, atau di pertandingan pamungkas mereka di Stadion Anfield musim ini. Dalam laga tersebut, gol-gol Liverpool dicetak Naby Keita pada menit 33, Trent Alexander-Arnold (38’), Georginio Wijnaldum (43’), Robert Firmino (55’) dan Alex Oxlade-Chamberlain (84’).

Sementara itu, gol-gol Chelsea dicetak Olivier Giroud pada menit 45+2, Tammy Abraham (61’) dan Christian Pulisic (73’). Kelar laga tersebut, sejumlah fakta menarik pun tersaji.

1. Naby Keita Tunjukkan Kelayakan

Liverpool vs Chelsea: Naby Keita scores screamer for the Premier ...

Naby Keita awalnya disebut-sebut bakal dilego pada musim panas 2020. Hal itu karena di awal musim ini, gelandang berpaspor Guinea itu gagal bersaing dengan sederet pemain tengah Liverpool seperti Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum hingga Fabinho.

Akan tetapi, semenjak project restart Liga Inggris 2019-2020 digulirkan pertengahan Juni 2020, mantan pemain RB Leipzig itu unjuk gigi. Dari delapan penampilan semenjak restart, Keita mengemas satu gol dan dua assist.

Terbaru, ia mencetak satu gol di laga Liverpool vs Chelsea. Kala itu, tembakan Keita dari luar kotak penalti gagal ditahan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

2. Trent Alexander-Arnold Fullback Kanan Terbaik Liga Inggris

Liverpool: Alexander-Arnold plans to be a one-club man - AS.com

Alexander-Arnold menunjukkan dirinya layak disebut sebagai fullback kanan terbaik Liga Inggris 2019-2020. Meski beroperasi sebagai pemain belakang, catatan gol dan assist Alexander-Arnold bersama Liverpool musim ini luar biasa.

Dari 37 pertandingan, ia mengoleksi empat gol dan 13 assist! Koleksi 13 assist merupakan yang terbanyak kedua di Liga Inggris 2019-2020. Ia hanya kalah dari Kevin De Bruyne (Manchester City) yang mencetak 19 assist.

Saat menghadapi Chelsea dini hari tadi, Alexander-Arnold mencetak gol via tendangan bebas. Kemudian di menit 55, umpan silang pemilik nomor punggung 66 itu disambut tandukan Roberto Firmino.

3. Olivier Giroud Masih Layak Main di Liga Inggris

Chelsea Resmi Perpanjang Kontrak Olivier Giroud | Goal.com

Giroud melanjutkan performa apik sejak restart Liga Inggris 2019-2020. Dari delapan pertandingan, penyerang berpaspor Prancis itu mencetak lima gol. Dini hari tadi, Giroud membobol gawang Liverpool setelah memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Willian Borges.

Gol ke gawang Liverpool seakan menunjukkan karier Giroud belum habis. Jika harus meninggalkan Chelsea pada musim panas 2020, mantan pemain Arsenal itu masih layak membela klub-klub Liga Inggris lain.

4. Pertahanan Jadi Masalah Utama Chelsea

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Chelsea, Firminho Kembali Cetak ...

Laga melawan Liverpool menjadi bukti pertahanan masih jadi masalah utama Chelsea musim ini. Semua gol yang dibuat Liverpool dalam laga dini hari tadi, akibat kecerobohan yang dibuat lini belakang The Blues. Bukti Buruknya pertahanan Chelsea saat Liverpool mencetak gol keempat via sundulan Firmino.

Saat itu, dua pemain belakang Chelsea, Cesar Azpilicueta dan Kurt Zouma, kalah bersaing dari penyerang Liverpool, Firmino. Musim ini, gawang Chelsea sudah kemasukan 54 kali. Jumlah kebobolan itu merupakan yang terbanyak ketimbang penghuni 10 besar klasemen Liga Inggris 2019-2020.

5. Perebutan Finis Zona Liga Champions 2020-2021 Masih Berlanjut

LIVE Streaming Liga Inggris : Link Liverpool vs Chelsea Malam Ini ...

Meski kalah dari Liverpool, Chelsea masih berpeluang lolos ke Liga Champions 2020-2021. Saat ini Chelsea duduk di posisi empat dengan koleksi 63 angka. Sebenarnya, koleksi 63 angka milik Chelsea sama seperti Manchester United di tempat ketiga. Namun, Man United berada di posisi yang lebih baik karena unggul selisih gol.

Untuk lolos otomatis ke Liga Champions musim depan tanpa memikirkan hasil pertandingan lain adalah, Chelsea wajib menang saat menghadapi Wolverhampton Wanderers di laga pamungkas yang berlangsung Minggu 26 Juli 2020 malam WIB.

Sebenarnya, hasil imbang sudah meloloskan Chelsea ke Liga Champions 2020-2021. Hal itu asalkan di laga lain yang mempertemukan Leicester City vs Man United, skor juga berakhir imbang, atau The Foxes –julukan Leicester– yang memenangkan pertandingan.

%d bloggers like this: