September 30, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

5 Pemain yang Tinggalkan Manchester United Musim Panas 2020, Siapa Saja?

Liga Inggris

Man United siap jual sejumlah pemain pada musim panas 2020.

5 Pemain yang siap Man United Lepas pada musim panas 2020

area51india – Manchester United menampilkan performa luar biasa semenjak project restart Liga Inggris 2019-2020 dilakukan pertengahan Juni 2020. Dari lima pertandingan, The Red Devils –julukan Man United– tidak terkalahkan dengan koleksi empat menang dan satu imbang.

Meski tampil ciamik, manajemen Manchester United tetap memburu sejumlah pemain untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2020. Tujuannya agar klub asuhan Ole Gunner Solskjaer bisa menyaingi Liverpool dan Manchester City yang mendominasi Liga Inggris dalam tiga musim terakhir.

Untuk mendatangkan pemain top, Man United membutuhkan sejumlah uang. Demi mendapatkan sejumlah uang, manajemen Man United bisa menjual beberapa personel mereka yang tak lagi dibutuhkan. Siapa saja?

5. Phil Jones

Manchester United news: Defiant Phil Jones defends his career ...

Phil Jones hanya mencatatkan delapan penampilan bersama Man United musim ini. Khusus di Liga Inggris, pemain yang terikat kontrak hingga 30 Juni 2023 itu baru mentas di tiga pertandingan. Minimnya jumlah penampilan yang dimiliki Phil Jones karena bek 28 tahun itu kalah bersaing dengan nama-nama lain seperti Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Karena itu, lantas ke mana Jones akan berlabuh? Pemegang 27 caps bersama Tim Nasional Inggris itu kemungkinan besar melakukan reuni dengan mantan pelatihnya, David Moyes, yang kini membesut West Ham United.

4. Alexis Sanchez

Prediksi Tottenham Hotspur Vs Manchester United: Berharap Tuah ...

Alexis Sanchez musim ini dipinjamkan Man United ke Inter Milan. Performa Sanchez selama masa peminjaman tak bisa dibilang baik. Dari 23 pertandingan di semua kompetisi, penyerang berpaspor Cile itu mengoleksi dua gol dan enam assist. Meski tampil biasa saja, Sanchez kemungkinan besar dipermanenkan Inter Milan.

Hal itu karena tenaga Sanchez dapat dimanfaatkan pelatih Inter Antonio Conte untuk menjadi pelapis dua penyerang Nerazzurri saat ini, Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku. Karena itu, tak ada alasan bagi Man United jika Inter ingin mempermanenkan Sanchez.

3. Jesse Lingard

Manchester United Dinilai Semakin Aneh, Jesse Lingard Disuruh ...

Kehadiran Bruno Fernandes dan Mason Greenwood menutup peluang Lingard untuk menghuni skuad utama musim depan. Karena itu, tidak ada alasan bagi Man United untuk mempertahankan Lingard yang di Liga Inggris 2019-2020 belum mencetak satu gol pun untuk The Red Devils.

Lantas, ke mana pemain jebolan akademi Man United itu akan berlabuh? Menurut laporan The Independent, sama seperti Jones, Lingard akan dibawa David Moyes ke West Ham United.

2. Chris Smalling

Manchester United Turunkan Banderol Chris Smalling untuk Roma ...

Sama seperti Alexis Sanchez, Smalling tengah dipinjamkan ke Liga Italia, tepatnya bersama AS Roma. Bersama Roma, Smalling muncul sebagai andalan. Selain kukuh dalam bertahan, mantan bek Fulham itu juga bisa diandalkan untuk mengoyak jala gawang lawan.

Terbukti, musim ini Smalling telah mengoleksi dua gol dan satu assist dari 25 pertandingan Liga Italia 2019-2020. Karena itu, Smalling berpotensi dikontrak permanen Giallorossi –julukan Roma– pada bursa transfer musim panas 2020.

1. Marcos Rojo

Alasan Absurd di Balik Gagalnya Transfer Marcos Rojo > Berita ...

Dalam beberapa tahun terakhir, Rojo menjadi personel cadangan Man United. Status itu berlanjut musim ini, yang mana bek berpaspor Argentina itu baru mencatatkan 10 penampilan bersama Man United.

Karena itu, tidak ada alasan bagi Man United untuk mempertahankan pemain yang membawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2014 tersebut. Kabarnya, Man United akan melepas Rojo secara permanen ke klub asal Argentina, Estudiantes.

Sekadar informasi, Rojo dipinjamkan Man United ke Estudiantes sejak Januari 2020. Estudiantes bukanlah klub baru bagi pemain belakang yang memiliki tendangan keras tersebut. Sebelum merantau ke Eropa dengan berkarier di Rusia bersama Spartak Moskow pada 2011, Rojo sempat dua musim membela tim senior Estudiantes.

%d bloggers like this: