September 26, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

5 Penyebab Messi Ke Inter Milan, Nomor 1 Lanjutkan Sukses

Lionel Messi

Lionel Messi

Area51india – Lionel Messi mengadakan pertemuan dengan pelatih Barcelona, Ronald Koeman, pada Kamis 20 Agustus 2020. Dalam pertemuan itu, Messi mengatakan kepada Koeman bahwa dirinya ingin meninggalkan Barcelona pada musim panas 2020.

Jika Messi angkat kaki, ke mana ia akan berlabuh? Menurut laporan Marca, Messi dekat dengan Inter Milan. Lantas, apa saja yang membuat Messi memiliki keinginan melanjutkan karier bersama Inter?

5. Suning Group dan Sponsor Utama

Profil Steven Zhang, Presiden Baru Inter Milan | Pandit Football ...

Inter dimiliki Suning Group yang notabene salah satu perusahaan perdagangan terbesar di China. Menurut pandangan eks presiden Inter, Massimo Moratti, Suning Group memiliki modal yang dibutuhkan untuk mendatangkan Lionel Messi ke Giuseppe Meazza.

“Saya hanya seorang penggemar dan saya tidak memiliki berita rahasia. Akan tetapi, saya tahu satu hal. Dalam hal sumber daya dan kompetensi, Suning memiliki apa yang diperlukan untuk membawa Messi ke Inter Milan,” kata Moratti.

Selain itu, sponsor utama Inter, Pirelli, siap membantu Nerazzurri –julukan Inter– mendatangkan Messi. Meski tidak signifikan, perusahaan ban itu akan melakukan segala cara agar Messi dapat melanjutkan karier bersama Inter.

“Jujur, kami tidak dapat berinvestasi dalam olahraga di luar Formula 1, Copa America, dan Inter. Kami harus meminta Steven Zhang (presiden Inter) untuk berusaha sendiri. Kami dapat membantu, tetapi kami tidak dapat melakukan sesuatu yang signifikan,” kata CEO Pirelli, Tronchetti Provera, mengutip dari Football Italia.

4. Posisi Bermain

5 Penyebab Messi Gabung Inter Milan, Nomor 1 Lanjutkan Sukses ...

Dengan hengkang ke Inter, Lionel Messi dapat bermain di posisi idamannya yakni playmaker. Dalam pola 3-4-1-2 racikan Antonio Conte, Messi akan mendukung dua penyerang Inter, yakni Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku.

Bermain di posisi playmaker membuat Messi tak hanya mencetak banyak gol, namun juga andal dalam memberikan assist. Musim ini bersama Barcelona, Messi mengoleksi 31 gol dan 26 assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi.

3. Beri Pembuktian

Messi disebut-sebut hanya bisa sukses di Barcelona. Messi dinilai tak lebih baik dari sang rival abadi, Cristiano Ronaldo, yang sukses bersama Manchester United, Real Madrid dan Juventus.

Dengan sukses bersama Inter Milan, Messi dapat membungkam para peragu. Karena itu, hengkang ke Inter Milan berpotensi dipilih pesepakbola peraih enam trofi Ballon dOr tersebut.

2. Hidupkan Persaingan dengan Cristiano Ronaldo

Messi dan Ronaldo sempat bersaing di kompetisi yang sama, yakni Liga Spanyol dari 2009-2010 hingga 2017-2018. Selama sembilan musim bersaing, keduanya berebut status top skor Liga Spanyol.

Dalam kurun tersebut, Messi lima kali menjadi top skor, sedangkan Ronaldo yang membela Real Madrid tiga kali merebut gelar El Pichichi. Sementara itu, satunya lagi direbut Luis Suarez. Karena itu, jika Messi pindah ke Inter, ia kembali berkompetisi di ajang yang sama dengan Ronaldo.

Sekadar informasi, terhitung musim panas 2018, Ronaldo berlabuh bersama Juventus di Liga Italia. Hebatnya setelah sukses besar bersama Real Madrid, Ronaldo juga tampil brilian bersama si Nyonya Tua. Sejauh ini Ronaldo telah memberikan dua trofi Liga Italia bagi Juventus.

1. Lanjutkan Dinasti Argentina

Jika benar hengkang ke Inter, Messi akan melanjutkan dinasti Argentina. Sekadar informasi, semenjak berdiri pada 1908, tercatat sudah ada 48 pemain asal Argentina yang membela Inter.

Tercatat, jumlah tersebut merupakan yang terbanyak ketimbang pemain asing lain yang pernah merumput di Inter Milan. Hebatnya, pemain asal Argentina tidak asal lewat di tubuh Nerazzurri.

Tercatat, pemain-pemain asal Argentina menjadi bagian dari kisah sukses Inter. Ambil contoh saat Inter merebut treble winner pada 2009-2010. Saat itu ada empat pemain asal Argentina yang memiliki kontribusi besar untuk Inter, yakni kapten Javier Zanetti, Walter Samuel, Esteban Cambiasso dan top skor Diego Milito.

%d bloggers like this: