September 26, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Aubameyang Bawa Arsenal Juarai Community Shield 2020

Arsenal vs Liverpool

Pierre-Emerick Aubameyang

Area51india – Arsenal memetik hasil positif ketika menjalani pertandingan Community Shield musim 2020-2021. Menghadapi Livepool, skuad The Gunners –julukan Arsenal– berhasil menang 5-4 via drama adu penalti, setelah bermain 1-1 di waktu normal.

Dalam pertandingan yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu 29 Agustus 2020, malam WIB, Arsenal sejatinya tampil di bawah tekanan Liverpool. Meski begitu, The Gunners berhasil mencuri gol tepatnya pada menit ke-12 melalui aksi Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal sendiri beberapa kali mendapatkan peluang untuk bisa memperbesar keunggulan mereka di menit tersisa pada babak pertama laga kontra Liverpool. Namun kans-kans mereka belum berhasil menjadi gol.

Arsenal Vs Liverpool - Aubameyang dan Wembley Bersahabat, The Gunners  Unggul Halaman all - Kompas.com

Arsenal Di Gempur Liverpool terus

Pada babak kedua, Arsenal masih terus berada di bawah tekanan Liverpool. Bahkan Liverpool hampir saja bisa menyamakan kedudukan di awal-awal babak kedua melalui aksi Sadio Mane. Namun Emiliano Martinez yang dipercaya tampil sebagai penjaga gawang The Gunners tampil baik di laga tersebut.

Liverpool sendiri baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-73 melalui aksi Takumi Minamino. Itu pun menjadi gol perdana Minamino untuk Liverpool sejak direkrut dari RB Salzburg pada bursa transfer musim dingin 2020.

Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga 90 menit pertandingan berlangsung. Kondisi tersebut memaksa laga antara Liverpool melawan Arsenal harus melewati babak adu penalti untuk menentukkan siapa yang menjadi juara Community Shield 2020-2021.

Pada babak adu penatli, Arsenal lebih dinaungi keberuntungan, lantaran kelima eksekutor mereka berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Kelima eksekutor The Gunners sendiri ialah: Reis Nelson, Ainsley Maitland-Niles, Cedric Soares, David Luiz, dan Aubameyang.

Sedangkan di pihak Liverpool dari empat penendang penalti, terdapat satu pemain yang gagal menjalankan tugasnya, yakni Rhian Brewster. Sementara empat penenandang lainnya, yaitu Salah, Fabinho, Minamino, dan Curtis Jones berhasil melakukan tugasnya dengan sangat baik.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal sendiri berhasil keluar sebagai juara Community Shield musim ini. Seusai pertandingan kontra Liverpool, Aubameyang selaku pahlawan kemenangan The Gunners pun berkomentar. Ia mengaku sangat senang dan bangga dengan performa rekan-rekan setimnya.

“Hari ini kami memenangi trofi. Kami berkembang dengan baik, saya begitu bahagia. Ini sungguh membahagiakan bagi seluruh pemain Arsenal,” ucap Aubameyang, seperti disadur dari BT Sport, Minggu (30/8/2020).

%d bloggers like this: