September 26, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Barcelona Coba Boyong Memphis Depay dengan Mahar Rp437 Miliar

Memphis Depay

Barcelona siap boyong Depay

Area51india – Salah satu pemain yang masuk dalam daftar belanja Barcelona, adalah Memphis Depay dari Olympique Lyonnais. Post United melaporkan bahwa Barcelona akan coba membeli Depay dengan uang senilai 25 juta euro (sekira Rp437 miliar).

Nama Memphis Depay masuk dalam daftar belanja Barcelona karena sosok Ronald Koeman. Koeman yang telah ditunjuk untuk melatih Barcelona hingga dua musim ke depan ingin pemain berpaspor Belanda itu ada di dalam skuadnya.

Depay kemungkinan besar akan menjadi pengganti dari Luis Suarez. El Pistolero –julukan Suarez– adalah salah satu pemain tua Barcelona yang akan dijual Koeman pada musim panas 2020.

Suarez mungkin masih tajam di depan gawang lawan tetapi umur yang sudah 33 tahun membuatnya tidak masuk dalam rencana Koeman. Juru taktik berpaspor Belanda itu mau melakukan regenerasi di Barcelona sehingga bisa berprestasi untuk waktu yang lama di masa depan

Barcelona close to €25m move for Memphis Depay - report - Barca Blaugranes

Depay yang baru berumur 26 tahun dinilai Koeman cocok untuk mengisi lini depan Barcelona pada musim ini. Koeman sangat memahami kemampuan dan kualitas Depay karena pernah bahu-membahu di Tim Nasional (Timnas) Belanda.

Hattrick Depay saat melawan Dijon

Depay belum lama ini pun mencuri perhatian pada pekan perdana Liga Prancis 2020-2020. Pemain asal Belanda itu mencetak hattrick untuk membantu Lyon menang telak 4-1 atas Dijon.

Namun, membeli Depay juga berisiko besar. Sebab, pemain berumur 26 tahun itu pernah gagal saat membela Manchester United pada 2015-2017. Depay gagal memenuhi ekspektasi besar terhadapnya di Man United.

Depay hanya mencetak tujuh gol dan membuat enam assist dalam 53 pertandingan Man United sebelum dijual ke Lyon pada musim panas 2017. Kegagalan Depay di Man United mungkin terjadi karena umurnya masih terlalu muda.

Namun, tidak menutup kemungkinan hal yang sama terjadi di Barcelona. Sebab, tekanan yang akan diterima Depay di Camp Nou kurang-lebih sama seperti waktu membela Man United. Depay bisa gagal kembali jika tidak bisa berdamai dengan tekanan besar tersebut. Akan menjadi tugas Koeman untuk memastikan Depay berkembang ke arah yang tepat saat membela Barcelona kelak.

%d bloggers like this: