July 3, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Berminggu-minggu di Karantina, Neymar Jr Tak Sabar untuk Kembali ke Lapangan Hijau

Pemain PSG

Neymar mendapat pujian dari pelatih PSG, Thomas Tuchel.

Neymar Jr, sudah sangat merindukan untuk kembali merumput bersama rekan-rekan satu timnya. Dia bahkan tidak kapan kembali bermain

area51india – Penggawa Paris Siant-Germain, Neymar Jr, sudah sangat merindukan untuk kembali merumput bersama rekan-rekan satu timnya. Pesepakbola 28 tahun itu mengaku sangat mencemaskan kondisi saat ini. Ia bahkan tidak tahu kapan akan kembali ke lapangan hijau.

Sejumlah kompetisi elit Eropa memang tengah melakukan penangguhan pertandingan demi mencegah penyebaran virus corona yang lebih masif. Dia pun memilih untuk pulang dan melakukan isolasi diri di kampung halamannya di Brasil.

“Tidak tahu kapan saya bisa kembali memberi saya kegelisahan. Saya benar-benar rindu bermain, bersaing, berada di lingkungan klub bersama rekan tim PSG saya,” ujar Neymar, melansir dari laman Goal, Jumat (24/4/2020).

“Saya benar-benar merindukan sepakbola. Aku yakin para penggemar juga ingin melihat semua orang kembali ke lapangan sesegera mungkin. Saya harap keputusannya keluar sesegera mungkin,” lanjutnya.

Sebelum kembali ke lapangan hijau, Dia menjadi salah satu pemain yang sering dibicarakan jelang bursa transfer musim panas 2020. Eks penyerang Santos FC itu kerap diberitakan bakal kembali memperkuat Barcelona musim depan.

Tidak sedikit yang mengatakan kalau Blaugrana lebih membutuhkan jasanya ketimbang mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan. Kabar kembalinya Neymar ke Camp Nou juga mendapat persetujuan dari eks gelandang Barca, Javier Macherano.

Pelatih PSG: Neymar Pesepak Bola Brilian

Tuchel Nilai PSG Belum Layak Targetkan Juara Liga Champions
Thomas Tuchel

Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, memberikan pujian kepada Neymar. Tuchel menilai bintang asal Brasil itu masuk kategori pemain hebat.

Tuchel mengungkapkan peran Neymar masih krusial buat tim asuhannya. Meskipun pemain termahal di dunia tersebut kerap absen memperkuat tim akibat cedera yang dialami.

“Neymar masih tetap jadi pemain kunci untuk PSG, baik saat menyerang dan bertahan. Dia masih pemain yang bisa diandalkan di pertandingan besar. Dia bekerja keras, dia selalu ada buat tim, dan dia sangat pintar saat menguasai bola,” ujar Tuchel saat diwawancarai beIN Sports seperti dilansir media Spanyol 

Tuchel mencontohkan kehebatan Neymar saat PSG menghadapi Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions. Dia mencetak masing-masing satu gol di laga tandang dan kandang untuk membawa Les Parisiens melangkah ke fase selanjutnya.

“Dan kita telah melihatnya lawan Borussia Dortmund. Dia mengambil tanggung jawab sebagai pemimpin,” kata Tuchel.

“Neymar memperlihatkan kepada kita Dia yang sebenarnya. Dia pesepak bola brilian,” ia menambahkan.

Neymar bergabung dengan PSG dari Barcelona tahun 2017. Sejak itu, penyerang 28 tahun baru memainkan 80 pertandingan, mencetak 69 gol, dan memberikan 39 assist.

Neymar turut andil memberikan dua gelar Ligue 1 musim 2017/2018 dan 2018/2019. Namun, pemain yang mengawali karier di Santos ini tidak bisa membantu PSG bicara banyak di Liga Champions.

Neymar sendiri terus dikabarkan akan kembali ke Barcelona sejak musim lalu. Blaugrana ingin Dia kembali bekerja sama dengan kapten tim, Lionel Messi, di lini depan tim Catalan.

%d bloggers like this: