September 30, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Direhabilitasi, Roy Kiyoshi masih Depresi dan Susah Tidur

Presenter

Roy Kiyoshi masih mengalami depresi dan susah tidur di tempat rehabilitasi.

Area51india – Roy Kiyoshi masih mengalami depresi dan susah tidur di tempat rehabilitasi. Keterangan tersebut disampaikan kuasa hukum Roy, Edi Suryono usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Susah tidur masih dialami, depresi masih dialami,” ujarnya, Rabu (12/8/2020).

Edi memastikan, apa yang Roy alami bukan karena sakaw. Melainkan imbas dari kemampuannya berinteraksi dengan dunia tak kasat mata.

“Yang dialami Roy bukan sakaw, yang dia lama sudah dari SD sejak 5 tahun seperti itu,” tutur Edi.

“Ada bayangan-bayangan yang mengganggu dia, yang mengajak dia menyakiti diri, mengajak dia bunuh diri,” lanjutnya.

Namun dari segi fisik, Edi menyebut Roy tidak mengalami gangguan kesehatan. Meski dari segi psikis, Edi tidak menampik bila apa yang Roy alami susah disembuhkan.

“Kalau sakit seperti Roy enggak bisa sembuh, pulih iya,” pungkas dia.

Roy Kiyoshi menjalani rehabilitasi usai kedapatan mengkonsumsi psikotropika tanpa resep dokter. Roy diamankan di kawasan Cengkareng, Jakarta pada 6 Mei 2020 beserta barang bukti 21 pil psikotropika.

Terbukti Bersalah, Roy Kiyoshi Dihukum 5 Bulan Rehabilitasi

Roy Kiyoshi divonis bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Roy dihukum pidana lima bulan dan wajib mengikuti rehabilitasi untuk memulihkan kondisi psikologis dan sosialnya. 

Putusan Majelis hakim terhadap Roy Kiyoshi ini dibacakan dalam sidang yang berlangsung secara telekonferensi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (13/8/2020).

“Mengadili terdakwa Roy Kiyoshi telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak telah menyimpan narkotika golongan empat, sebagaimana dalam dakwaan alternatif kesatu penuntut umum,” kata Ketua Majelis Hakim Mery saat membacakan putusannya.

5 Bulan

Berbaju Tahanan, Roy Kiyoshi: Saya Memang Sakit

Dalam putusannya, majelis hakim menjatuhkan pidana penjara selama lima bulan dipotong masa penahanan sejak terdakwa ditangkap. 

“Memerintahkan agar terdakwa menjalankan sisa pidana dengan rehabilitasi sosial di Balai Rehabilitasi Khusus Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur,” kata hakim.

Dimusnahkan

Hakim juga memerintahkan agar barang bukti berupa 21 butir psikotropika yang disita pada saat Roy Kiyoshi ditangkap bulan Mei 2020 lalu, untuk dimusnahkan. 

Dalam putusan tersebut majelis hakim mempertimbangkan hal-hal yang meringan Roy Kiyoshi, yakni terdakwa belum pernah dihukum, berlaku sopan, dan mengakui perbuatannya.

Sedangkan hal yang memberatkan, perbuatan Roy tanpa hak telah memiliki dan menyimpan narkotika golongan empat sebagai perbuatan tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan penyalagunaan dan peredaran gelap narkotika.

Menerima

Usai membacakan putusan, majelis hakim menanyakan tanggapan Roy Kiyoshi beserta kuasa hukumnya, dan jaksa penuntut umum (JPU).

Roy menyatakan menerima putusan majelis hakim yang lebih ringan dari tuntutan JPU, yakni enam bulan pidana dengan ketentuan wajib direhabilitasi. 

“Saya menerima yang mulia,” ucap Roy dari layar monitor.

Sedangkan Leo Simalango selaku JPU menyatakan pikir-pikir atas putusan majelis hakim.

%d bloggers like this: