Live Chat

November 27, 2020

Berita & Prediksi Bola Jitu dan Seputar Jadwal Bola

Informasi Berita Dunia Sepakbola Terbaru, Prediksi Bola, Jadwal Bola Dan Berita Trending

Gagal Dapatkan Timo Werner, Liverpool akan Fokus ke Kylian Mbappe

Pemain PSG

Neymar (kiri) dan Mbappe segera tinggalkan PSG

Liverpool menjadi pusat perhatian dari dini hari sampai pagi ini. The Reds –julukan Liverpool– menjadi bulan-bulanan netizen karena gagal mendatangkan penyerang RB Leipzig

area51india Liverpool menjadi pusat perhatian dari dini hari sampai pagi ini. The Reds –julukan Liverpool– menjadi bulan-bulanan netizen karena gagal mendatangkan penyerang RB Leipzig, Timo Werner, meski dalam beberapa minggu terakhir diisukan segera mendarat di Stadion Anfield.

Alih-alih hengkang ke Liverpool, menurut laporan Bild, Jumat (5/6/2020), Timo Werner bakal pindah ke Chelsea. Timo Werner diboyong The Blues –julukan Chelsea– sesuai klausul lepasnya, yakni 60 juta euro (Rp958,6 miliar).

Namun, fans Liverpool dengan akun Twitter @LFCLiverBird96 tidak kecewa dengan kegagalan pelatih The Reds, Jurgen Klopp, mendatangkan penyerang asal Jerman tersebut. Sebab, pada musim panas 2016 Klopp sudah menunjukkan kelasnya setelah gagal mendatangkan Mario Gotze dan Gelson Martins. Setelah kegagalan mendatangkan dua pemain di atas, Klopp mendaratkan Sadio Mane yang kemudian menjadi mesin gol si Merah hingga kini.

Kelar Corona, Kylian Mbappe Bakal Berlabuh ke Real Madrid - Minews ID

Karena itu, adakah rencana besar di balik kegagalan Klopp mendatangkan Werner? Sejak pengujung 2019, Liverpool diisukan dengan penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Rumor kedekatan Liverpool dan Mbappe mencuat semenjak The Reds memastikan menjalin kerja sama dengan apparel asal Amerika Serikat, Nike, per musim depan.

Sekadar informasi, Mbappe saat ini berstatus sebagai brand ambassador Nike. Karena itu, Nike diberitakan siap membantu Liverpool untuk mendatangkan Mbappe. Secara kemampuan, Mbappe juga lebih oke ketimbang Werner. Musim ini saja, Mbappe sanggup mengoleksi 30 gol hanya dari 33 pertandingan.

Jika dirata-rata, Mbappe mencetak 0,90 gol pertandingan. Bagaimana dengan Timo Werner? Penyerang beramput pirang itu hanya memiliki rasio 0,77 gol per pertandingan. Namun, butuh dana tak sedikit untuk mendatangkan Mbappe yang memiliki harga di kisaran 150 juta euro (Rp2,38 triliun).

Meski begitu, Liverpool memiliki sumber pemasukan baru seiring kesepakatan kerja sama dengan Nike, sehingga mendapatkan uang tambahan untuk mendapatkan Mbappe. Dalam kesepakatannya, Liverpool akan menerima 80 juta pounds atau sekira Rp1,41 triliun per tahun dari Nike.

%d bloggers like this: