July 3, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Man United vs Man City, Pep Guardiola Waspadai Agresivitas “The Red Devils”

Derby Manchester

Derbi Manchester di pekan 29 Premier League 2019/20, Minggu (8/3/2020)

Pep Guardiola Waspadai agresivitas 'Iblis Merah' yang bikin Guardiola waspada jelang laga Man United vs Man City di pekan 29 Premier League 2019/20

Area51india – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tak setuju jika Manchester United dicap sebagai tim bertahan. Justru segi agresivitas ‘Iblis Merah’ yang bikin Guardiola waspada jelang laga Man United vs Man City di pekan 29 Premier League 2019/20, Minggu (8/3/2020) malam WIB.

Guardiola punya alasan kuat pasalnya United tengah berada di tren positif usai tak terkalahkan di sembilan laga beruntun. Dalam kurun waktu itu, skuat Ole Gunnar Solskjaer mencetak 22 gol.
Bukti teraktual adalah kemenangan 3-0 United atas Derby County di babak kelima Piala FA. Bagi Guardiola, agresivitas United bisa semakin kentara karena akan bermain di hadapan publik Old Trafford.

“Bagi saya United tak terlihat seperti itu (bertahan). Ketika saya melihat laga terakhirnya, mereka luar biasa agresif. Saya pikir di Old Trafford hal itu akan terjadi. Jika mereka bertahan, kami akan berusaha menguasai bola sebanyak mungkin,” kata Guardiola dilansir Sky Sports.

Pep Guardiola Mengakui Man United Mempunyai Pertahanan yang Kuat


Pelatih asal Spanyol itu tak menampik United juga punya sisi pertahan yang kuat. Hal ini dibuktikan dengan catatan tujuh clean sheet dari sembilan laga terakhir mereka.

Akan tetapi, pertahan kuat itu bisa semakin membahayakan bagi City karena Guardiola menilai The Red Devils bisa menjadi sangat agresif saat menyerang. Itu sudah dibuktikan saat The Citizens takluk 1-2 di Etihad Stadium pada pertemuan pertama di liga musim ini.

“Dalam beberapa pertandingan mereka memang bertahan, tapi dari apa yang saya lihat di pertandingan terakhir, mereka adalah tim yang agresif,” tutur mantan pelatih Barcelona itu.


“Saya selalu meyakini bahwa Manchester United adalah tim yang kuat dan bermain bagus. Pada laga di kandang kami, di mana kami kalah Pada Laga Man United vs Man City di Etihad Stadium , mereka bermain bagus selama 20-30 menit. Saya selalu respek dan punya pendapat bagus tenang United.” ujar Guardiola.


Faktor motivasi juga jadi hal yang diwaspadai Guardiola. Manchester United yang kini menghuni posisi kelima klasemen, tengah berjuang lolos ke Liga Champions musim depan.

“Tentu saja situasi musim ini agak berbeda dengan fakta bahwa kami bermain untuk berkembang, untuk finis kedua, bukan meraih gelar. Bagi mereka ini sangat penting untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan,” pungkasnya.

%d bloggers like this: