Live Chat

November 27, 2020

Berita & Prediksi Bola Jitu dan Seputar Jadwal Bola

Informasi Berita Dunia Sepakbola Terbaru, Prediksi Bola, Jadwal Bola Dan Berita Trending

Mantan Pelatih Ungkap Penyebab Kegagalan Traore di Barcelona

Winger Wolverhampton

Winger Wolverhampton, Adama Traore pernah gagal saat di Barcelona

Adama Traore, sejatinya adalah pemain jebolan akademi sepakbola Barcelona, La Masia. Meski kini Traore menjadi sorotan karena penampilan impresifnya

area51india – Winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, sejatinya adalah pemain jebolan akademi sepakbola Barcelona, La Masia. Meski kini Traore menjadi sorotan karena penampilan impresifnya, namun ia adalah pemain yang gagal menembus tim utama Blaugrana.

Mantan Pelatih Akademi Barcelona, Jordi Vinyals pun membeberkan penyebab kegagalan Adama Traore tersebut. Ia tidak memungkiri bahwa sejak masih berada di Barcelona B, Traore memang sudah memiliki fisik yang kuat dan juga kecepatan. Akan tetapi, Traore tidak bagus dalam hal teknik.

al itulah yang membuat Traore menjadi pemain yang mudah dihentikan oleh para pemain lawan. Sebab, pergerakan Traore mudah ditebak. Pada akhirnya, Traore hanya tampil sebanyak empat kali di tim utama Barcelona, sebelum kemudian dijual ke Aston Villa pada musim panas 2015 dengan harga 10 juta euro.

Diminati Madrid, Adama Traore: Saya Memang Ingin Kembali ke Spanyol

Kendati demikian, kini Traore telah menjadi pemain yang lebih lengkap. Selama berkiprah di Liga Inggris, ia berhasil mengasah tekniknya dalam mengolah si kulit bundar. Hal itu pun membuat Traore kini menjadi salah satu pemain paling berbahaya di Liga Inggris.

“Meskipun pada saat itu dia tidak berotot, Adama memiliki fisik terbaik dari semua pemain di divisi kedua. Dia adalah pemain tercepat dan terkuat,” ungkap Vinyals, mengutip dari Daily Mail, Sabtu (9/5/2020).

“Masalahnya ketika itu adalah dia tidak taktis seperti pada levelnya sekarang. Banyak lawannya tahu persis bagaimana, terlepas dari keunggulan fisiknya, mereka secara taktis dapat menghentikannya. Saya senang bocah itu berkembang dengan sangat baik di Inggris,” ujar Vinyals.

%d bloggers like this: