Live Chat

September 25, 2021

Berita & Prediksi Bola Jitu dan Seputar Jadwal Bola

Informasi Berita Dunia Sepakbola Terbaru, Prediksi Bola, Jadwal Bola Dan Berita Trending

Pelatih Baru PSG, Mauricio Pochettino Berikan Pesan Pertama

Area51india – Mauricio Pochettino menyampaikan bahwa setiap pemain dan staf harus bersahabat sebagai pesan pertamanya sebagai pelatih baru Paris Saint-Germain.

Paris Saint-Germain sempat mengambil keputusan yang mengejutkan dengan memecat Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan. PSG secara resmi memecat Tuchel pada Selasa (29/12/2020) malam hari WIB.

Tak perlu waktu lama, PSG langsung menunjuk mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sebagai pengganti Tuchel. Kabar ditunjuknya Pochettino menjadi pelatih PSG diumumkan melalui laman resmi klub asal Paris itu.

” PSG dengan bangga mengumumkan penunjukan Mauricio Pochettino bagaikan pelatih kepala baru,” tulis pernyataan klub ” Pelatih asal Argentina itu sudah menandatangani kontrak dengan klub dari ibu kota Prancis sampai 30 Juni 2022, dengan opsi buat satu tahun tambahan,” lanjut statment PSG.

Pochettino sendiri baru akan melakukan tugasnya sebagai pelatih Les Parisiens pada Minggu( 3/ 1/ 2021) waktu setempat. Pochettino mengaku sangat gembira dapat kembali ke mantan klub yang sempat ia bela saat jadi seseorang pemain.

Tidak hanya itu, pelatih 48 tahun tersebut juga mengatakan PSG merupakan klub yang mempunyai tempat istimewa di hatinya.

Kenangan Indah Mauricio Pochettino saat di PSG

” Aku mempunyai kenangan indah, terutama tentang suasana unik di Parc des Princes,” kata Pochettino. ” Saya kembali ke PSG hari ini dengan banyak tekad dan kerendahan hati. Aku mau bekerja dengan pemain sangat berbakat di dunia.”

” Tim ini mempunyai kemampuan yang luar biasa.” ” Staf aku dan aku akan melaksanakan semua yang kami dapat buat memperoleh yang terbaik buat Paris Saint- Germain di semua kompetisi.”

” Kami juga akan melaksanakan yang terbaik buat berikan tim kami identitas permainan agresif serta menyerang yang selalu disukai penggemar PSG,” tutur Pochettino menambahkan.

Pochettino menekankan, seluruh pemain dan staf pelatih di PSG wajib disiplin. Tidak hanya itu, keakraban dan atmosfer hangat ruang ganti wajib senantiasa dilindungi oleh segala pemain staf.

” Disiplin merupakan perihal terutama,” kata Pochettino.

” Rasa hormat, persahabatan, tidak cuma para pemain, tetapi juga staf pula. Aku pikir penting kalau mereka seluruh merasa jadi bagian dari proyek dan klub,” ucap Pochettino meningkatkan.

Saat sebelum jadi pelatih PSG, Pochettino merupakan pelatih dari Tottenham Hotspur pada 2014 sampai 2019.

Prestasi terbaik Pochettino sepanjang jadi pelatih Spurs merupakan membawakan The Lilywhites jadi runner- up Liga Champions 2018- 2019.

%d bloggers like this: