Live Chat

November 29, 2020

Berita & Prediksi Bola Jitu dan Seputar Jadwal Bola

Informasi Berita Dunia Sepakbola Terbaru, Prediksi Bola, Jadwal Bola Dan Berita Trending

Marcos Llorente, Penyelamat Atletico Madrid yang Pernah Ditolak Liverpool

Pemain Atlelico Madrid

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente berselebrasi setelah mencetak gol keduanya ke gawang Liverpool pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di di stadion Anfield,

Liverpool mengubur mimpinya meraih gelar juara Liga Champions musim 2019/2020. Liverpool tersisih dari Atletico Madrid lewat dua gol Marcos Llorente

Area51india – Liverpool baru saja mengubur mimpinya meraih gelar juara Liga Champions musim 2019/2020. Liverpool tersisih dari Atletico Madrid lewat dua gol Marcos Llorente, pemain yang ditolaknya pada awal musim lalu.

Liverpool kalah agregat 4-2 dari Atletico Madrid pada babak 16 Besar Liga Champions musim 2019/2020. Kalah dengan skor 2-0 pada leg pertama, The Reds kembali kalah dengan skor 2-3 di leg kedua.

Leg kedua digelar di Anfield dan Liverpool sempat unggul 2-0. Akan tetapi, Marcos Llorente kemudian dua kali membobol gawang Adrian. Atletico kemudian menambah gol dari Alvaro Morata dan menang dengan skor 2-3.

Marcos Llorente pantas mendapat kredit lebih atas kemenangan Atletico. Dia masuk sebagai pemain pengganti pada menit 56, menggantikan Diego Costa dan menjadi salah satu kunci kemenangan Atletico.

Marcos Llorente sebenarnya tidak tampil cukup menonjol bersama Atletico pada musim 2019/2020. Dia tidak selalu menjadi pilihan utama di lini tengah. Pemain berusia 25 tahun ini kalah bersaing dengan Thomas Partey, Koke, dan Saul Niguez.

Namun, di laga melawan Liverpoo, Marcos Llorente mendapat momen terbaiknya. Mantan pemain Real Madrid itu melepas dua tendangan ke gawang dan semuanya menjadi gol. Momen yang mengubah segalanya.

Gol kedua Marcos Llorente membuat mantal pemain Atletico terangkat, sekaligus meruntuhkan mental pemain Liverpool.

Ditolak Liverpool


Marcos Llorente merupakan pemain didikan akademi Real Madrid. Namun, pada awal musim 2019/2020 lalu, Real Madrid melepas Marcos Llorente.

Saat itu, pelatih Zinedine Zidane merasa sang pemain bakal kesulitan jika bertahan di Madrid karena ada Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, dan Fede Valverde di lini tengah.

Atletico kemudian membelinya dengan harga 40 juta euro. Marcos Llorente diplot sebagai pengganti Rodri yang pindah ke Manchester City.

Juni 2019 lalu, agen sekaligus paman dari Marcos Llorente, Julio Llorente mengungkapkan bahwa pihaknya sempat menawarkan sang gelandang kepada Liverpool.

“Saya menghubungi beberapa klub untuk memberitahu mereka apa yang terjadi, pembicaraan antara Zinedine Zidane dan Marcos,” ujar Julio Llorente kepada Cadena SER.

“Salah satu dari mereka adalah Liverpool, tapi posisi Marcos sudah terisi dan bukan menjadi prioritas mereka. Namun Atletico lah yang paling bisa meyakinkan kami. Saya rasa kami membuat keputusan yang tepat. Saya harap seperti itu, saya harap Marcos bermain sangat bagus,” tambahnya.

Ya, Marcos Llorente yang dulu ditolak Liverpool kini justru memberi rasa sakit pada The Reds. Dia mencetak dua gol dan membuat Liverpool tersingkir dari Liga Champions musim 2019/2020 ini.

%d bloggers like this: