August 7, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Southampton vs Man City: The Citizens Dikalahkan

Liga Inggris

Laga Pertandingan Liga Inggris pekan 33 Southampton vs Man City

Area51india – Man City pulang tanpa poin saat menjalani pekan ke-33 Premier League. Bertandang ke markas Southampton di St. Merry Stadium, Senin (6/7/2020) dini hari WIB, The Citizens kalah 0-1 berkat gol Che Adam (16′).

Kekalahan ini sebetulnya tak berarti apa-apa buat Manchester City. Sebab, mereka masih berada di urutan ketiga dengan 66 poin. Di satu sisi, Southampton berada di urutan ke-13 dengan 43 poin. Pep Guardiola masih setia dengan Formasi 4-3-3 yang jadi andalannya.

Nama-nama terbaik turun di laga kali ini mulai dari Raheem Sterling, Riyad Mahrez, dan David Da Silva. Oh, ya, Phil Foden yang mencuri perhatian pekan lalu juga disertakan oleh Pep. Sosok 20 tahun tersebut tersedia di bangku cadangan.

Palph Hasenhuettl merespons dengan Formasi 4-4-2. Oriol Romeu jadi pengatur lini tengah untuk mendistribusikan bola pada Danny Ings dan Che Adams di pos terdepan. Man City memulai laga dengan baik sebetulnya. Seperti biasa, umpan-umpan pendek dengan sistem penguasaan bola, jadi cara mereka membongkar pertahanan lawan. Persentasenya juga cukup timpang: 70 berbanding 30 persen.

Southampton Unggul pada Menit 16

Laporan Pertandingan: Southampton vs Manchester City | Goal.com

Cara itu cukup efektif sebetulnya. Sebab, mereka juga memadukan dengan strategi umpan terobosan.Tapi, justru Southampton yang unggul lebih dulu. Menginjak usia pertandingan berjalan 16 menit, Che Adam membuka keran gol tim tuan rumah.Gol Southampton lahir memanfaatkan kesalahan Oleksandr Zinchenko yang gagal mengontrol bola dengan sempurna.

Di titik itu, Stuart Amstrong langsung menyambar bola dan mendarat di kaki Che Adam. Oleh Adam, ia langsung melepaskan sepakan jarak jauh dari 35 yard. Sebab, ia melihat Ederson meninggalkan pos penjaga gawang. Skor 1-0 tuan rumah unggul. City merespons gol dengan menaikkan tempo serangan. Gabriel Jesus dua kali mendapatkan kans via kaki kiri dan kanan. Diikuti Riyadh Mahrez dan Raheem Sterling. Tapi, upaya-upaya itu masih nihil.

Southampton yang mengedepankan skema serangan balik juga sempat membikin lini belakang City sibuk. Beruntung, Aymeric Laporte dkk. bermain rapi di lini belakang. Alhasil, tak ada gol tambahan hingga turun minum.

Kembali dari ruang ganti, City langsung turun gelanggang dengan tempo tinggi. Dalam tempo 15 menit selepas babak kedua dimulai, secara masif Bernardo Silva, Jesus, hingga Zinchenko menebar ancaman.Tak kunjung berbuah gol, Pep melakukan pergantian pemain. Kevin De Bruyne dan Phil Foden masuk menggantikan Mahrez dan Sterling. Masuknya dua tenaga segar diharapkan bisa mengubah jalannya laga. Tapi, Southampton memilih mengedepankan sepak bola negatif. Mereka bermain menunggu dan melancarkan serangan balik.

Man City beberapa kali sukses membongkar sistem tersebut tapi sejumlah peluang dari De Bruyne hingga Laporte masih menemui kegagalan. Southampton nyaris menggandakan keunggulan atas City. 10 menit menjelang bubaran, Stuart Armstrong mendapatkan dua peluang beruntun.Di akhir cerita, City harus puas pulang dengan kepala tertunduk. Karena gol dari Che Adam jadi satu-satunya di laga ini.

%d bloggers like this: