Live Chat

November 29, 2020

Berita & Prediksi Bola Jitu dan Seputar Jadwal Bola

Informasi Berita Dunia Sepakbola Terbaru, Prediksi Bola, Jadwal Bola Dan Berita Trending

Tony Dunne, Salah Satu Bek Terbaik Man United Meninggal Dunia

Legenda Man United

Legenda Manchester United, Tony Dunne Meninggal Dunia

Tony Dunne, salah satu pemain yang berkontribusi membawa Manchester United mengangkat trofi Piala Eropa (Liga Champions), pada 1968 meninggal dunia.

area51india РTony Dunne, salah satu pemain yang berkontribusi membawa Manchester United mengangkat trofi Piala Eropa (sekarang Liga Champions), pada 1968 meninggal dunia. Ia meninggal dunia dalam usia 78 tahun.

Dunne merupakan bek kiri Setan Merah yang ikut membantu Setan Merah memenangkan gelar Piala Eropa untuk pertama kalinya, usai mengalahkan Benfica 4-1 di Wembley, Inggris. Saat itu, Man United menjadi klub pertama asal Inggris yang berhasil mengangkat trofi paling bergengsi seantero Eropab tersebut.

Pemain internasional Republik Irlandia itu menghabiskan 13 tahun di Old Trafford. Ia didatangkan manajer Sir Matt Busby dengan nilai transer 5 ribu pounds atau setara Rp84 juta pada 1960 dari Shelbourne, klub yang berpusat di Dublin, Irlandia.

Manchester United mourn the death of 1968 European Cup winner Tony ...

Saat bersegaram Man United, Dunne juga ikut membawa timnya memenangkan dua gelar Divisi Pertama (sekarang Liga Inggris) dan satu Piala FA.

Man United mengumumkan wafatnya sang legenda di akun media sosial klub, dan menyatakan Dunne merupakan salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki publik Old Trafford.

“Salah satu bek sayap terbaik kami. Bagian integral dari tim pemenang Piala Eropa 1968. Seorang pemain yang telah bermain sebanyak 535 kali dengan kostum di Manchester United. Belasungkawa kami yang tulus ditujukan kepada orang-orang terkasih Tony Dunne. Semoga dia beristirahat dengan tenang,” tulis akun resmi Man United.

Dunne lahir di Dublin pada 1941. Ia memulai karier profesional sebagai pesepakbola dengan memperkuat Shelbourne di kota asalnya. Selama dua musim bersama Shelbourne, Dunne mempersembahkan gelar Piala FA Irlandia 1960.

“Shelbourne FC mengirimkan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman mantan pemain Shels Cup FAI pemenang, Tony Dunne. Tony memiliki karier yang berkilau. RIP Tony,” tulis Shelbourne FC di media sosial mereka.

Setelah pergi dari Man United pada 1973, Dunne melanjutkan kariernya bersama Bolton Wanderers di mana dia bertahan selama enam musim. Dunne pensiun bersama klub North American Soccer League (NASL), Detroit Express pada 1979.

%d bloggers like this: